X
    Categories: AsuransiAsuransi Syariah

Asuransi Adalah Gaya Hidup

Gambar : FWD Life

Setiap manusia sangat ingin bisa mempertahankan gaya hidupnya. Dengan berbagai cara, mereka mencoba mempertahankannya. Gaya hidup yang biasanya di pertahankan adalah berkaitan dengan Gaya Kuliner, Pendidikan, tempat berlibur, Cara Berpakaian dan lain-lain. Dengan berbagai cara orang mempertahankan gaya hidup ini. Nah dibawah ini akan bercerita bagaimana Asuransi adalah gaya hidup.

Salah satu cara mempertahankan penghasilan adalah dengan Penghasilan. Oleh sebab itulah kita bekerja keras untuk mempertahankan penghasilan itu. Semakin besar Penghasilan kita maka akan semakin tinggi Gaya Hidup kita, walaupun kadang gaya hidup orang yang berlebihan tidak selalu menyolok, ini juga tergantung dari karakter masing-masing orang. Misalnya, ada orang yang punya penghasilan sangat besar tetapi dia terlihat hidupnya sangat sederhana. Ketika ditanya kenapa ? dia menjawab bahwa yang sangat iya perhatikan adalah kehidupan dihari tua, karena dia nggak mau hari tuanya akan sulit. Artinya gaya hidup yang diperhatikan adalah hari tuanya. Jadi setiap orang memiliki cara mempertahankan gaya hidup dan setiap orang memiliki fokus yang berbeda-beda.

Seandainya seseorang dengan terpaksa karena sesuatu hal penghasilannya harus turun 10%, bisa karena perusahaan keadaan sulit atau kondisi usaha yg lagi turun. Apakah seseorang masih bisa mempertahankan gaya hidupnya ?? Ternyata dengan mengatur sedemikian rupa dan mungkin dengan menurunkan sedikit gaya hidup, kita masih bisa melanjutkan hidup kita.

Nah sekarang bagaimana kalau yg hilang 90% dari seluruh income kita? Apakah kita masih bisa melanjutkan hidup kita? Coba bayangkan kalau hampir seluruh income kita hampir semuanya hilang, tentunya sangat sulit buat kita bisa melanjutkan gaya hidup kita sebelumnya, berarti gaya hidup kita dan keluarga akan sangat jatuh, karena hilangnya Penghasilan kita.

Salah satu penyebab penghasilan kita hilang adalah PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), tetapi ketika masih dalam keadaan sehat tentunya kita akan bisa mencari pekerjaan baru. Bagaimana kalau hilangnya penghasilan karena hal-hal seperti ini :

  1. Sakit
  2. Kecelakaan
  3. Cacat
  4. Meninggal
  5. Tua

Akan sangat sulit kita mempertahankan penghasilan kita, malah mungkin akan hilang selamanya penghasilan kita. Tentunya dalam keadaan ini harus ada penopang kehidupan keluarga dan biaya pengobatan kiat.

Adakah keluarga kita yang akan menggantikan penghasilan kita? Adakah teman yang sangat dekat akan membantu menggantikan penghasilan kita juga? Tentunya tidak ada satupun yang dapat menopang itu semua.

Coba lihat ilustrasi dibawah ini :

Sandainya kita punya penghasilan 10 juta perbulan, berarti kalau pergi selama 3 bulan mangkanya kita harus menganggarkan 30 jt, kalau kita pergi 10 bulan maka kita akan meninggalkan 100 jt. Pertanyannya berapa besar kita harus tinggalkan uang kalau kita pergi selamanya?

Seandainya kita memberikan waktu kepada keluarga untuk bisa mendapatkan income pengganti paling lama 10 tahun, berarti kita harus siapkan uang sebesar 10 juta x 12 x 10 tahun yaitu 1,2 Mini harus disiapkan dari sekarang, karena resiko tidak pernah tahu kapan datangnya.

Sekarang bagaimana cara termudah dan tercepat untuk mendapatkan 1,2 M, ada beberapa pilihan, yaitu :

  1. Aset, jadi begitu terjadi resiko, keluarga menjual semua aset-aset untuk meneruskan kehidupannya. Tentunya ini akan sulit dan mahal, malah proses menjualnya juga tidak mudah. Lagi pula belum tentu kita sudah memiliki aset sebesar itu.
  2. Pinjaman, banyak fasilitas pinjaman seperti KTA, Kartu kredit dan lain-lain. Atau ke keluarga, teman dan lain-lain.
  3. Asuransi, hanya dengan biaya 305 ribu perbulan (Cost of Insurance usia 35 tahun), sudah menyiapkan dana 1,2 M apabila tertanggung utama meninggal dunia.

Kita tinggal pilih, biaya mana yang paling murah dan mudah. Tentunya dengan asuransi dana akan tersedia dengan murah dan mudah.

Jadi kita bisa melihat, bagaimana Asuransi menjaga GAYA HIDUP. Karena asuransi menjaga Gaya Hidup maka asuransi adalah Gaya Hidup. Karena dengan Asuransi maka banyak hal yang bisa terbantu.

Nah sekarang, kalau kehilangan penghasilan 10% nggak masalah, bagaimana kalau 10% dari penghasilan kita disisihkan ke produk Bebas Ikhtiar, dimana 10% nggak hilang tetapi penghasilan kita 100% terlindungi. Sebuah program Unit Link yang cukup unik. Yang membuat Asuransi adalah gaya hidup. Dito

myfwdlife :